menjadi hal yang berdampingan dengan kehidupan sehari-hari, penggunaan parfum setiap hari sangat diperlukan untuk menunjang penampilan yang baik. Tapi tahukah anda beberpa memiliki yang khas dan dapat menghasilkan parfum yang memikat? Tulisan ini akan membahas berberapa tanaman yang menghasilkan aroma yang memikat. Pemanfaatan tanaman sebagai bahan aromatik ternyata sudah ada sejak zaman dahulu.

Tanaman biasanya dijadikan pengharum ruangan dan juga kerap kali digunakan sebagai wewangian dalam upacara keagamaan. Dalam meracik parfum bersama Mulia Origin, ini dia beberapa tanaman yang dapat dijadikan parfum dengan aroma memikat. 1.

Kenanga Bunga kenanga adalah salah satu bunga dengan aroma yang sangat khas. Jika Anda pernah mencium keharuman bunga ini, pasti Anda tahu betapa memikatnya aroma tersebut. Menariknya, untuk mendapatkan ekstrak dari bunga kenanga, proses memanen bunga kenanga memerlukan waktu hingga 10 tahun, dan dari 120 kilogram bunga kenanga, hanya sekitar 350 gram minyak esensial yang dapat dihasilkan.

Dari ekstrak yang di dapatkan terbagi menjadi beberapa bagian, untuk grade 1 dan 2 biasanya dijadikan untuk bahan kosmetik, tetapi untuk ekstrak terbaiknya akan dijadikan parfum. Aroma dari parfum bunga kenanga ini sangat khas, memiliki perpaduan yang manis dan segar. Terdapat aroma seperti buah-buahan dan aroma ini terasa seperti aroma yang ada dalam ritual keagamaan yang memakai sesajen.

Bunga kenanga dapat memiliki aroma yang berbeda tergantung pada tempat dan k.